Senin, Januari 20, 2014

Tips Memilih Aksesoris Hijab Agar Makin Cantik

Supaya penampilan semakin menarik dengan hijab,ukhti bisa lho mengkreasikan model hijab dengan menyematkan beberapa macam aksesoris sebagai pemanis.
Aksesoris yang tersedia kini pun bermacam-macam, mulai dari bros, kalung hingga headband.
Yuk,simak tips memilih aksesoris agar tatanan hijab ukhti yang stylish tidak sepi dan semakin manis.

Bross
Bross merupakan aksesoris yang telah lama tenar dari aksesoris lainnya. Dalam menggunakan bross, usahakan agar warna bross tersebut kontras dengan warna hijab ukhti,agar bisa terlihat. Jika ukhti memilih bross yang besar, jangan sampai digunakan di kepala ya,cukup gunakan di area bahu dan sekitarnya.

Headband
Dengan ide-ide kreatif dari para hijabers, headband yang dulu hanya digunakan untuk rambut, kini bisa dikreasikan dengan hijab ukhti. Untuk menentukan headband seperti apa yang akan dikenakan, sebaiknya ketahui terlebih dahulu ke mana ukhti akan memakai headband tersebut.
Jika ke acara formal, usahakan untuk memilih headband yang tidak memiliki banyak motif agar terlihat elegan. Sedangkan jika ukhti akan pergi ke acara yang tidak formal, ukhti bisa memakai yang motifnya lebih ramai agar menampilkan karakter yang bersemangat.

Anting hijab
Aksesoris lain yang juga cukup digemari adalah anting hijab. Anting hijab ini ada yang digunakan pada satu sisi saja, ada yang keduanya. Ada yang terbuat dari manik-manik, bulu warna-warni atau pita. Jika ukhti ingin memakai anting hijab ini, usahakan hijab yang ukhti gunakan adalah hijab yang polos ya,ukhti.

Kalung hijab
Kalung hijab sendiri memiliki dua jenis, yaitu kalung yang panjang dan choker atau kalung ketat. Untuk kalung yang panjang,ukhti bisa menyesuaikannya dengan busana serta bentuk wajah ukhti. Selain itu, agar lebih pas, biasanya kalung ini dipakai di bagian sisi hijab ukhti.
Bagi ukhti yang memiliki leher panjang dan ramping, ukhti bisa memilih choker sebagai alternatif penampilan berhijab ukhti. Dalam pemakaiannya, sebaiknya pilih hijab yang polos ya, ukhti, karena choker biasanya memiliki motif yang ramai dan hal itu akan membuat penampilan ukhti semakin terlihat ceria.
                                          a.kalung
                                          b.choker

Keberadaan aksesoris pada hijab ukhti akan semakin mempercantik dan melengkapi penampilan ukhti.

Semoga tipsnya bermanfaat dan selamat mencoba ukhti :)

Sumber :
www.vemale.com
Gambar : Koleksi Butik Sasmaya,anting : suimsuim.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2009 Butik SASMAYA. All Right Reserved.